Hadapi Pilkada DKI, 7 Partai Raksasa Bentuk Koalisi Kekeluargaan

Hadapi Pilkada DKI, 7 Partai Raksasa Bentuk Koalisi Kekeluargaan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tujuh partai besar sepakat membentuk Koalisi Kekeluargaan, Senin (8/8). Ketujuh partai itu adalah PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKB, PKS, PPP, dan PAN.

"Hari ini pertemuan yaitu Koalisi Kekeluargaan dari tujuh partai," kata Ketua DPW PAN DKI Eko Hendro Purnomo di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta, Senin (8/8).

‎Selain Eko, tokoh yang hadir adalah Pelaksana Tugas Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Bambang DH, M. Taufik (Ketua DPD Gerindra DKI), Nachrowi Ramli (Ketua DPD Demokrat DKI), Hasbiyaallah Ilyas (Ketua DPW PKB), Syakir Purnomo (Ketua DPW PKS DKI), dan Abdul Azis (Ketua DPW PPP).

"Pertemuan hari ini menghasilkan sesuatu yang menurut kami terbaik," ucap Eko.

Di tempat yang sama, Bambang menyatakan, ‎dalam pertemuan ini, Koalisi Kekeluargaan berhasil memformulasikan kriteria pemimpin Jakarta yang akan mereka perjuangkan supaya dipilih oleh warga ibu kota.

"Mudah-mudahan pilihan ini menggambarkan apa yang dicita-citakan, diimpikan, setelah sekian waktu warga Jakarta menyaksikan kiprah dari pemimpin yang ada," ungkap Bambang. (gil/jpnn)


JAKARTA - Tujuh partai besar sepakat membentuk Koalisi Kekeluargaan, Senin (8/8). Ketujuh partai itu adalah PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKB,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News