JPNN.com

Jalur Independen

Pendaftaran Sudah Dibuka, KPUD: Belum Ada Peminat

Senin, 08 Agustus 2016 – 15:54 WIB Pendaftaran Sudah Dibuka, KPUD: Belum Ada Peminat - JPNN.com

LOLAK— Calon perseorangan (independen) di Pilkada Bolaang Mongondow (Bolmong) 2017 di Provinsi Sulawesi Utara belum juga diminati. Sejak dibuka pendaftaran, Sabtu (6/8) lalu, hingga kemarin belum ada peminat yang datang mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Ketua Divisi Teknis Rully Halaa, KPU tetap dengan jadwal. Akan membuka tahapan penyerahan dukungan calon perseorangan hingga Rabu (10/8) mendatang. Ini sesuai Peraturan KPU Nomor 4/2016 perubahan atas PKPU nomor 3/2016 tentang tahapan, program dan jadwal.

“Tahapan penyerahan dukungan bagi bakal calon perseorangan dibuka selama 5 hari. Kami harus menjalankan tahapan ini, meskipun belum ada informasi ataupun pihak yang datang berkonsultasi terkait penyerahan dukungan calon perseorangan,” kata alumnus FISIP Unsrat Manado ini.

Sementara, Kasubag Teknis Riadi Mamonto menjelaskan, bakal calon perseorangan harus didukung minimal 17.155 kartu identitas dan tersebar minimal di delapan kecamatan.

"Itu wajib dipenuhi sebagai syarat yang ditetapkan KPU Bolmong,” kata Mamonto.

Di sisi lain, KPU Bolmong menargetkan angka partisipasi pemilih sebesar 82 Persen. Salah satu upaya bakal menggandeng kalangan pers, organisasi, OSIS dan pramuka se-Bolmong sebagai duta informasi.

“Persentase sangat ditentukan dukungan berbagai kalangan. Penyebaran informasi positif dari wartawan akan sangat mempengaruhi opini publik,” kata Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel.

Menurutnya, dalam waktu dekat akan menggelar Focus Discussion Group (FGD) untuk menggali masukan dalam penyebaran informasi Pilkada.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...