Hanura tak akan Usung Kader di Pilgub Sumsel

Hanura tak akan Usung Kader di Pilgub Sumsel
Hanura. Foto: dok jpnn

jpnn.com, PALEMBANG - Partai Hanura Sumsel memiliki lima kursi di DPRD Sumsel dan dapat berkoalisi dengan partai manapun untuk mengusung calon pada pilkada serentak tahun 2018.

Namun, partai besutan Wiranto tersebut telah memutuskan tidak akan mengusung kadernya untuk maju di Pilgub Jambi.

“Kita buka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat Sumsel yang ingin mencalonkan diri, baik sebagai gubernur ataupun wakil gubernur.”

“Jadi semua calon yang sudah mengambil formulir, memiliki kesempatan yang sama,” kata Panitia Penjaringan Cagub-Cawagub Sumsel periode 2018-2023 DPD Partai Hanura Sumsel, Jon Sudarto di sela-sela menerima kedatangan Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, H Saifudin Aswari Rivai untuk mengambil formulir, kemarin (15/7).

Bahkan disebutkan Zakaria, dari jadwal yang sudah ditetapkan, bahwasanya pengambilan berkas dilakukan hingga 18 Juli mendatang dan dilanjutkan dengan pengembalian berkas dari setiap calon yang sudah mendaftar.

Sehingga dari calon yang sudah kembaikan berkas ini, baru dapat ditentukan siapa yang lolos proses administrasi.

“Setelah itu baru proses verifikasi dan fit and proper tes,” ungkapnya.

Sementara, bakal calon Gubernur Sumsel 2018-2023 yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, H Saifudin Aswari Rivai mengatakan, sesuai dengan komitmen yang sudah dibangun dan komunikasi dengan ketua DPD Partai Hanura Sumsel, saat ini dirinya menjadi salahsatu dari kandidat lain untuk ikut dalam proses penjaringan Partai Hanura.

Partai Hanura Sumsel memiliki lima kursi di DPRD Sumsel dan dapat berkoalisi dengan partai manapun untuk mengusung calon pada pilkada serentak tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News