Rabu, 19 Desember 2018 – 14:54 WIB

Hanura Tegaskan Dukung Willem-Alus di Pilbup Puncak

Kamis, 08 Maret 2018 – 21:57 WIB
Hanura Tegaskan Dukung Willem-Alus di Pilbup Puncak - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Hanura memastikan mendukung pasangan Willem Wandik dan Alus Uk Murib dalam Pilbup Puncak, Papua.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Herry Lontung Siregar menegaskan, rekomendasi dukungan tidak pernah diberikan kepada calon lain.

"Dukungan kepada pasangan Willem Wandik dan Alus Uk Murib sejak awal pendaftaran tidak pernah berubah sampai saat ini," kata Herry saat menerima kunjungan paslon, pihak Komisi Pemilihan Umum Puncak dan Panwaslu di Kantor DPP Hanura, Jakarta.

Herry mengatakan, tidak ada dukungan ganda Partai Hanura di Pilbup Puncak.

DPP Hanura, kata dia, sudah melakukan tiga kali klarifikasi mengenai rekomendasi itu kepada pihak pengawas.

"Karena Panwas di sana minta lebih lengkap dan jelas, maka kami nyatakan dukung pasangan Willem Wandik dan Alus Uk Murib dan tidak pernah dukungan pasangan lain," pungkas dia.

Sementara itu, Pieter Ell selaku kuasa hukum KPU Kabupaten Puncak mengatakan, klarifikasi ulang ini merupakan rekomendasi Panwaslu Kabupaten Puncak menanggapi gugatan pasangan Repinus Telenggen dan David Ongomang.

Salah satu isi putusan Panwaslu tersebut, kata Pieter, untuk mengkaji ulang dan mengklarifikasi kepada Partai Hanura dan PAN terkait dukungan di Pilbup Puncak.

"Kami lakukan klarifikasi dan minta penjelasan ke Partai Hanura supaya beda pemahaman dihilangkan. Banyak tahapan yang tunda karena putusan Panwaslu ini," kata Pieter.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar