Hanura Usung Anak Alex Noerdin di Pilgub Sumsel 2018

Hanura Usung Anak Alex Noerdin di Pilgub Sumsel 2018
Dodi Reza Alex. Foto: JPG

jpnn.com, SUMSEL - PAN dan Hanura sudah memastikan bakal calon gubernur yang diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan 2018.

Diketahui, DPW PAN Sumsel mengambil langkah mengumumkan dukungan balongub paling awal. Partai matahari terbit itu, merekomendasikan H Herman Deru, Mantan Bupati OKU Timur ke DPP PAN.

Lalu, Hanura yang selama ini sembunyi-sembunyi mengusung Dodi Reza Alex, Bupati Musi Banyuasin (Muba), anak Gubenur Sumsel, Alex Noerdin, kemarin, diungkap langsung oleh ketua DPD partai, H Mularis Djahri SH.

"Hanya satu nama itu (Dodi Reza Alex, red) yang kita usulkan ke DPP," ujar Mularis seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Bagaimana kandindat lain? Mularis menyebut bahwa di pleno DPP hanya satu nama itu. "Memang seperti itu, di pleno 1 hanya satu nama yang dibahas," ujarnya lagi.

Baik Deru maupun Dodi masih butuh dukungan partai politik lain. Sebab, perlu 15 kursi sebagai syarat untuk bisa maju di Pilgub. Sementara PAN hanya 5 kursi di DPRD Sumsel. Sedangkan, Hanura kantongi 5 kursi.

Sebagai kader Golkar, posisi Dodi sebetulnya aman. Jika pusat merestui, dia sudah kantongi 11 kursi. Pendek kata, syarat dukungan pun sudah terlampaui.

Apalagi, isu yang berkembang jika Dodi akan menggandeng ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda.

PAN dan Hanura sudah memastikan bakal calon gubernur yang diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News