Hanya 1,5 Jam, 6.500 Kouta Tambahan Haji Khusus Ludes

Hanya 1,5 Jam, 6.500 Kouta Tambahan Haji Khusus Ludes
Hanya 1,5 Jam, 6.500 Kouta Tambahan Haji Khusus Ludes
JAKARTA – Hanya dalam waktu 1,5 jam, kuota tambahan 6.500 untuk jemaah haji khusus benar-benar dilahap habis. Pemerintah mengaku gembira karena jemaah sudah pelunasan pada sisa waktu perpanjangan yang disediakan sehingga agenda berikutnya aladah menyiapkan keberangkatan para calon jemaah haji.

"Pemerintah senang, kuota tambahan 6.500 untuk jemaah haji khusus langsung habis hanya dalam waktu 1,5 jam. Itu melampaui target dan mengagetkan," kata Direktur Pelayanan Haji Kementerian Agama, Zainal Abidin Supi, Jumat (3/9).

Kementerian Agama selaku penyelenggara ibadah haji, meminta semua petugas penyelenggaraan ibadah haji khusus (PPIK) memberikan pelayanan yang terbaik untuk jemaah. "Untuk jemaah haji khusus, jumlahnya capai 23.500 jemaah. Kalau digabung dengan jemaah haji regular, totalnya mencapai 221 ribu jemaah. Itu artinya, dari Indonesia akan ada 221 ribu tamu Allah ke tanah suci musim ini. Panitia dari semua embarkasi harus berikan layanan terbaik," sarannya.

Cepatnya pelunasan BPIH bagi haji khusus itu karena sudah banyak calon jemaah yang antri. "Ketika diberlakukan pelunasan berdasarkan nomor urut. Maka, jemaah haji khusus berbondong-bondong melakukan pelunasan. Begitu pula jemaah haji regular, tetapi untuk jemaah haji biasa itu masih ada sedikit lagi yang belum melunasi BPIH," kata dia.

JAKARTA – Hanya dalam waktu 1,5 jam, kuota tambahan 6.500 untuk jemaah haji khusus benar-benar dilahap habis. Pemerintah mengaku gembira karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News