Hanya 31 Instruktur Kurikulum 2013 yang Mumpuni

Hanya 31 Instruktur Kurikulum 2013 yang Mumpuni
Hanya 31 Instruktur Kurikulum 2013 yang Mumpuni
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbd) M Nuh telah merilis hasil pelatihan terhadap instruktur nasional yang akan melakukan transfer ilmu kepada guru-guru inti penerapan kurikulum 2013. Hasilnya dari 544 orang instrktur nasional, hanya 31 orang yang memiliki kualitas baik sekali.

Nuh mengatakan, hasil pelatihan terhadap peserta instruktur nasional sesuai kelas yang diajarkan seperti tematik kelas I dan IV SD, mata pelajaran PPKN, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris hingga Sejarah di SMP maupun SMA dan SMK menunjukkan ada 9 peserta instruktur memperoleh nilai kurang.

"Ada 9 peserta dengan nilai kurang, 117 peserta nilainya cukup, 378 nilainya baik dan 31 orang baik sekali. Jadi ada 25,3 persen peserta dengan nilai kurang dan cukup," kata Mendikbud Mohammad Nuh di Kemdikbud, Senin (8/7).

Pelatihan instruktur nasional tersebut bertujuan untuk mengubah pola pikir (mindset) guru dalam mempersiapkan, melaksanakan dan mengevalusasi hasil pembelajaran sesuai dengan pendekatan dan evaluasi pada 2013 dengan baik dan benar.

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbd) M Nuh telah merilis hasil pelatihan terhadap instruktur nasional yang akan melakukan transfer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News