Hanya 51 Orang yang Tak Lolos Verifikasi Administrasi CPNS Untuk Daerah ini

Hanya 51 Orang yang Tak Lolos Verifikasi Administrasi CPNS Untuk Daerah ini
Ilustrasi - Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk CPNS Kementerian ATR/BPN di kantor BKN Regional V, Jakarta, Senin (27/1). Tes SKD CPNS untuk Kementerian ATR/BPN TA 2019 diikuti sebanyak 2162 peserta. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, BLANGPIDIE - Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, Azharida menyebut cukup sedikit pelamar CPNS untuk kabupaten tersebut yang tak lolos seleksi administrasi.

Dari 1.443 orang mendaftar, sebanyak 1.392 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dinyatakan lulus verifikasi administrasi.

Artinya, hanya 51 pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi.

Demikian dikemukakan Azharida di Blangpidie, Rabu (4/8).

Selanjutnya peserta yang memenuhi syarat dapat mengikuti seleksi kompetensi dasar pada 25 Agustus hingga 14 Oktober 2021 mendatang.

“Kami telah mengumumkan lewat masing-masing akun peserta melalui sistem,” ujarnya.

Menurut dia, dari hasil verifikasi yang dilakukan, 29 peserta CPNS yang tidak lolos proses verifikasi administrasi kebanyakan berkas lamaran diajukan tidak menempelkan materai sebagai syarat.

“Ada juga peserta yang salah membuat tujuan lamaran surat, seharusnya ditujukan kepada Bupati Abdya, tetapi malah ke Menpan RI, Bupati Nagan Raya dan lainnya," katanya.

Dari 1.443 CPNS yang mendaftar di daerah ini, hanya 51 orang yang tak lolos verifikasi administrasi.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News