Hanya Andalkan Otot, Ormas Bakal Gulung Tikar

Hanya Andalkan Otot, Ormas Bakal Gulung Tikar
Hanya Andalkan Otot, Ormas Bakal Gulung Tikar
JAKARTA - Banyak organisasi kemasyarakatan (ormas) yang hanya mengandalkan fisik dalam setiap pergerakannya. Model ormas yang seperti ini bakal "habis" jika tidak segera mengubah diri, menjadi ormas yang bergerak dengan dasar kecerdasan otak.

Demikian pendapat Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Pemuda Panca Marga (PPM), Ishak Tan,  saat menjadi pembicara di acara dialog pemerintah dengan sejumlah elemen masyarakat di Jakarta, Jumat (10/5) malam.

Acara ini digelar oleh Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kemendagri dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan mempersiapkan penyusunan draf Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberdayaan ormas.

Dialog yang dipandu Kasubdit Ormas Ditjen Kesbangpol Kemendagri, Bahtiar ini, berlangsung seru, berlangsung hingga tengah. Banyak peserta, terutama dari perwakilan sejumlah kementerian/lembaga, menyampaikan masukan-masukan penting bagi penyusunan PP.

JAKARTA - Banyak organisasi kemasyarakatan (ormas) yang hanya mengandalkan fisik dalam setiap pergerakannya. Model ormas yang seperti ini bakal "habis"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News