JPNN.com

Hanya Butuh 11 Poin di Seri Imola, Mercedes Bisa Catatkan Sejarah Baru

Kamis, 29 Oktober 2020 – 23:41 WIB
Hanya Butuh 11 Poin di Seri Imola, Mercedes Bisa Catatkan Sejarah Baru - JPNN.com
Aksi pembalap Mercedes di Sirkuit Hungaroring, Budapest,Jumat,(17/7). Darko Bandic/Pool via REUTERS

jpnn.com - Setelah memecahkan rekor 92 kemenangan di Formula 1 akhir pekan lalu, Lewis Hamilton bakal menjadi pusat perhatian kembali pada akhir pekan ini.

Pasalnya, seri Imola bisa menjadi kesempatan emas Mercedes jika pengin menyegel titel konstruktor ketujuh kalinya secara beruntun.

Di saat sirkus Formula 1 kembali ke Imola untuk pertama kalinya sejak 14 tahun silam, Mercedes membutuhkan hanya 11 poin untuk mengonfirmasi titel ketujuh mereka.

Belum pernah ada tim yang meraih titel konstruktor sebanyak tujuh kali secara beruntun.

Mercedes saat ini berbagi rekor gelar dengan Ferrari yang menang enam gelar secara berturut-turut dari 1999-2004.

Tim Silver Arrow saat ini memiliki keunggulan 209 poin dari rival terdekat mereka Red Bull, di klasemen konstruktor dengan lima balapan tersisa.

Sebanyak 44 poin maksimal bisa dikemas tim di setiap lomba, dengan rincian 25 poin untuk juara, 18 poin untuk runner-up, dan tambahan satu poin untuk lap tercepat.

Finis 1-2 Hamilton dan rekan satu timnya, Valtteri Bottas, di Portimao pekan lalu, merupakan kali keempat bagi kedua pebalap Mercedes itu mendominasi balapan musim ini, di saat keduanya rata-rata mempersembahkan 36 poin bagi tim mereka per lomba.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha