Hanya Dua Bidang yang Dianggap Penting

Hanya Dua Bidang yang Dianggap Penting
KPK. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem, Johnny G Plate juga menolak adanya pembidangan delapan calon pimpinan (capim) KPK seperti yang disiapkan panitia seleksi.. Menurut dia pembidangan tidak ada landasan hukumnya.

Dia berpendapat apa yang dilakukan oleh pansel hanya merupakan masukan bagi komisi III. "Tidak perlu diperhatikan. Hanya masukan saja," ujarnya.

Dia menjelaskan, Nasdem akan memilih capim yang sesuai dengan tugas KPK. Yakni pencegahan dan penindakan. Dari delapan itu akan diranking sesuai dengan kapabilitasnya. Sedangkan untuk bidang yang lain seperti manajemen dan supervisi, menurut Plate tidak terlalu penting.

"Karena sebagai pimpinan mereka pasti sudah paham manajemen dan supervisi," ucapnya.

Terkait dengan delapan nama yang diajukan pansel, Nasdem mengaku tidak ada yang perlu diawasi. Plate mengatakan delapan nama itu merupakan pilihan terbaik. "Kami tidak menjagokan salah satu. Nantinya akan kami lihat semua visi dan misinya," ungkapnya.

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan mengaku pihaknya tidak mempemasalahkan ke delapan nama itu. Politisi PAN itu mengatakan, PAN akan memilih yang terbaik. "Kami harus dengarkan dulu bagaimana visi dan misinya serta kapabilitasnya," ucapnya. (aph/gun)

 


JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem, Johnny G Plate juga menolak adanya pembidangan delapan calon pimpinan (capim) KPK seperti yang disiapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News