Hanya Dua Menteri Dari PDIP Maju Sebagai Caleg

Hanya Dua Menteri Dari PDIP Maju Sebagai Caleg
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menangis. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dua menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, masuk daftar bakal calon anggota DPR dari PDIP yang akan bertarung di Pemilu 2019.

Kedua menteri itu masing-masing adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menkumham Yasonna H Laoly.

“Sebenarnya ada tujuh menteri, tapi pada akhirnya kami memutuskan hanya Mba Puan dan Pak Yasonna,” ujar Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor KPU, Jakarta, Selasa (17/7).

Rencananya, Puan bakal maju dari Jawa Tengah, sementara Yasonna maju dari Sumatera Utara.

“Sekali lagi kami berkomitmen agar efektivitas pemerintahan Bapak Jokowi tetap berjalan baik. Kami melihat kepentingan bangsa dan negara harus dikedepankan," ucapnya.

Saat ditanya apakah kedua menteri nantinya akan mengundurkan diri, Hasto menyatakan kader PDIP terbiasa membedakan kepentingan partai dan negara.

Artinya, Puan dan Yasonna tidak akan mundur, namun nantinya menjalani cuti ketika hendak berkampanye.

"Kami bisa menjaga disiplin, sehingga Mba Puan dan Pak Yasonna bisa menjalankan tugasnya. Tapi saat kampanye, sesuai ketentuan undang-undang akan mengajukan cuti ke presiden,” pungkas Hasto.(gir/jpnn)


Dua menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, masuk daftar bakal calon anggota DPR dari PDIP yang akan bertarung di Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News