Hanya Rp80 Juta, Perusahaan Startup Ini Sulap Mobil Diesel jadi Listrik

Hanya Rp80 Juta, Perusahaan Startup Ini Sulap Mobil Diesel jadi Listrik
Mobil listrik garapan Transition-One. Foto: bloomberg.

jpnn.com - PERUSAHAAN startup asal Perancis, Transition-One hanya mmengeluarkan kocek 5.600 US dolar Amerika Serikat atau setara Rp80 juta untuk menyulap kendaraan mobil konvesional diesel menjadi sistem penggerak listrik.

Namun, perusahaan rintisan itu untuk saat ini hanya melayani pasar di Eropa saja. Demikian dilansir Digital Trends, Sabtu (3/8).

Untuk mengubah mobil konvesionla diesel ke penggerak listrik bukanlah hal yang baru. Beberapa perusahaan lain pun juga menawarkan konversi untuk mobil usang, dan bahkan dapat dilakukan sendiri.

BACA JUGA : Perpres Mobil Listrik, KPBB: Pakde Jokowi Tolong Dipercepat

Tapi Transition-One berharap bisa mengambil gagasan arus utama dengan menawarkan pilihan yang terjangkau untuk beberapa mobil paling populer di Eropa.

Perlengkapan kit mereka kompatibel dengan banyak pilihan mobil hatchback kecil yang saat ini memadati jalan-jalan kota Eropa, termasuk Renault Twingo, Citroën C1, Peugeot 107, Fiat 500, Toyota Aygo, dan Volkswagen Polo.

Kit konversi mobil Renault Twingo 2009 dari Transition-One menawarkan jangkauan 180 Km untuk satu kali pengisian. Sementara mobil listrik Renault Zoe sendiri memiliki jangkauan 210 kilometer, tetapi harganya lebih mahal.

Perlengkapan untuk Twingo termasuk lima paket baterai yang mana tiga baterai dipasangkan di bawah kap mobil dan dua baterai lagi dipasangkan di dekat tangki bahan bakar.

Transition-One berharap bisa mengambil gagasan arus utama dengan menawarkan pilihan yang terjangkau untuk beberapa mobil paling populer di Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News