Hanya Satu Cara untuk Kalahkan Ahok

Hanya Satu Cara untuk Kalahkan Ahok
Kiai Nur Iskandar. Foto: mediaummat

jpnn.com - JAKARTA – Popularitas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di bursa pilgub DKI tampaknya sulit dibendung.

Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Kyai Nur Iskandar meminta umat Islam bersatu di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. 

Menurut pria yang akrab disapa Kyai Nur itu, Jakarta yang dihuni masyoritas umat Islam sudah sepatutnya bisa bergandengan tangan untuk merebut tampuk kepemimpinan yang kini dijabat oleh Basuki Tjahaj Purnama (Ahok).

"Cuma satu cara untuk mengalahkan Ahok, yakni umat Islam serta partai Islam harus bersatu. Bila bersatu, saya sangat menyakini bisa menang," kata Kyai Nur, kemarin.

Sebagai ibukota negara, sambung Kyai Nur, Jakarta butuh pemimpin yang tegas, berani dan jujur. Namun harus disertakan dengan akhlak yang baik. 

"Jangan suka mencaci atau bahkan merendahkan harkat martabat orang lain. Saya kira pemimpin yang sekarang kurang berakhlak," kata dia.

Kyai Nur juga berharap, kader Nahdlatul Ulama (NU) bisa maju dan memenangkan pertarungan Pilgub DKI. 

"Saya kira tokoh NU yang layak maju adalah Tubagus Robby, dia sukses sebagai ketua PWNU DKI serta memilki kepribadian yang dibutuhkan Jakarta, tegas, jujur, berani, tapi juga santun dan tak menyakiti orang lain," tutur dia. (wok)


JAKARTA – Popularitas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di bursa pilgub DKI tampaknya sulit dibendung. Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News