Hanya Untuk yang Berani, ini 5 Tempat Terhoror di Surabaya

Hanya Untuk yang Berani, ini 5 Tempat Terhoror di Surabaya
Hanya Untuk yang Berani, ini 5 Tempat Terhoror di Surabaya

jpnn.com - Setiap kota pasti memiliki destinasi khusus yang mampu membangkitkan bulu kuduk. Surabaya pun begitu. Ada banyak tempat yang katanya menyimpan misteri. Nah, di antara yang banyak itu, JPNN telah merangkum lima tempat terhoror yang ada di Surabaya. Tentu, ini semua kembali ke masing-masing pribadi. Ada yang percaya, namun sah juga kalau meragukan kisah tersebut.

1. Rumah Hantu Darmo

Nama rumah yang satu ini sudah melegenda. Kisahnya telah menjadi buah bibir dimana-mana. Tak terhitung berapa kesaksian yang pernah mengungkap betapa menyeramkannya rumah mewah yang berada di kawasan Puncak Permai, Sukomanunggal.

Menurut cerita yang beredar, penghuni rumah ini semuanya tewas tersapu air laut saat sedang berlibur tahun 1988. Tak heran, karena lama dibiarkan kosong, rumah itu kemudian hancur dengan sendirinya. ”Makanya, lama-kelamaan banyak yang nyebut ini rumah hantu,” kata Sugiono, satpam di lokasi perumahan setempat.

Jika dilihat kasat mata, rumah yang pastinya dulu sangat mewah itu memang terlihat menyeramkan. Terutama saat melewatinya pada malam hari. Kesan angker makin terasa jika melihat ke bagian dalam rumah.

Ya, rumah tersebut memang telah hancur. Sehingga dari luar pun, seseorang bisa melihat bagian dalam rumah. Namun, pilar yang masih kokoh berdiri, serta arsitektur rumah ala romawi nan megah tak bisa menutupi kesan wah pada rumah yang berdiri di atas empat kavling tersebut.

Kisah mistis yang terjadi kebanyakan diutarakan oleh orang yang berjualan di lokasi sana. ”Pernah ada penjual nasi goreng yang nggak sadar dipesan oleh orang di rumah tersebut. Ternyata, saat mau mengantarkan, dia tersadar bahwa rumah tersebut hancur. Langsung lari mas,” kata Sugiono.

 

Setiap kota pasti memiliki destinasi khusus yang mampu membangkitkan bulu kuduk. Surabaya pun begitu. Ada banyak tempat yang katanya menyimpan misteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News