Happy Salma dalam Inggit Garnasih

Happy Salma dalam Inggit Garnasih
Happy Salma saat berperan sebagai Inggit Ganarsih dalam pertunjukkan bertajuk 'Monolog Inggit' di Teater Salihara, Jakarta, kemarin (4/6). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA - Happy Salma tampaknya makin serius dengan kecintaannya terhadap dunia seni peran, khususnya teater. Aktris 32 tahun itu memang telah beberapa kali terlibat dalam pementasan teater, seperti Nyai Ontosoroh, Opera Diponegoro, dan Roro Mendut. Dia juga pernah mementaskan monolog. Salah satunya monolog Inggit Garnasih yang tahun lalu diperankannya kali pertama.

Kemarin (4/6) Happy kembali ke atas panggung untuk memerankan sosok Inggit yang merupakan salah seorang istri Presiden Pertama RI Soekarno tersebut. Bertempat di Teater Salihara, istri Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa itu membawakan sosok Inggit dengan apik.

"Soekarno laki-laki pesolek, sorot matanya tajam, meneduhkan. Dia mengatakan, sekuntum bunga nan elok berwarna merah melekat di kepala, padahal warnanya kuning," ujar Happy dalam penggalan adegan monolog Inggit Garnasih di Gedung Komunitas Salihara kemarin. Dengan luwes dia memerankan karakter Inggit dalam monolog arahan sutradara Wawan Sofwan tersebut.

Pentas monolog memang bukan yang pertama bagi aktris berambut panjang itu. Happy pernah bermain dalam pementasan monolog Ronggeng Dukuh Paruk. Namun, sosok Inggit yang diperankannya memiliki kesan tersendiri bagi Happy. Menurut aktris kelahiran Sukabumi tersebut, sosok Inggit sangat aspiratif.

JAKARTA - Happy Salma tampaknya makin serius dengan kecintaannya terhadap dunia seni peran, khususnya teater. Aktris 32 tahun itu memang telah beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News