Harapan Jokowi Usai Tinjau Vaksinasi Massal Guru di Makassar

Harapan Jokowi Usai Tinjau Vaksinasi Massal Guru di Makassar
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi guru di Makassar. Foto: Humas Setkab

jpnn.com, MAKASSAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kegiatan vaksinasi massal para guru di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (18/3).

Jokowi mengharapkan kelompok guru yang menjalani vaksinasi bisa melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

"Sore hari ini saya berkunjung ke Makassar untuk melihat vaksinasi yang dilakukan di Makassar oleh Pak Wali Kota dan provinsi, oleh gubernur," ujar Jokowi.

Dia mengatakan, vaksinasi massal tersebut dilakukan pemerintah daerah untuk menyasar sekitar 500 dari total 8.000 guru di Kota Makassar.

Jokowi berharap, setelah sasaran selesai, uji coba pembelajaran tatap muka di sekolah bisa mulai dilakukan.

"Kemudian di Juli juga akan dilakukan lagi untuk masuk ke sekolah, tetapi dengan juga program tatap muka terbatas," jelas dia.

Kendati demikian, lanjut Jokowi, kegiatan belajar mengajar tatap muka akan dievaluasi.

"Apakah bisa dilakukan tatap muka penuh mungkin pada bulan-bulan setelah itu," imbuh dia.

Mantan Wali Kota Solo itu juga mengingatkan proses vaksinasi akan terus dilakukan di seluruh provinsi, tidak hanya di Sulawesi Selatan.

Pria kelahiran Surakarta itu pun telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan vaksinasi secepat-cepatnya, sehingga pandemi Covid-19 bisa segera teratasi.

"Utamanya kepada para lansia dan pelayan serta petugas publik, agar proses vaksinasi ini semakin hari semakin cepat dan semakin banyak. Sehingga kami harapkan bisa mengurangi laju penularan Covid-19 yang ada di negara kita," kata Jokowi. (tan/jpnn)

Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi massa para guru di Makassar, Sulawesi Selatan. Presiden memproyeksikan Juli kegiatan belajar mengajar bisa diterapkan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News