Harapan Menpora Amali untuk Panjat Tebing, Tampil di Olimpiade 2024

Harapan Menpora Amali untuk Panjat Tebing, Tampil di Olimpiade 2024
Menpora Zainudin Amali (tengah) bersama Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti (kanan) dan Ketua FPTI Zannuba Yenny Chafsah (kiri). Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memastikan bahwa panjat tebing menjadi salah satu cabang olahraga unggulan dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut mengharapkan panjat tebing tampil di Olimpiade Paris 2024 setelah mendapat sederet fasilitas mumpuni.

"Panjat tebing ini masuk ke dalam cabor unggulan DBON. Kami sudah menargetkan dan menyampaikan bahwa panjat tebing harus masuk ke Olimpiade Paris 2024," katanya, di Kemenpora.

Menpora membeberkan bahwa pada 2023 nanti, kualifikasi menuju Olimpiade Paris dimulai. Karena itu, dia meminta climber Indonesia agar berlatih serius dan bekerja keras meraih tiket ke ajang olahraga terbesar di dunia tersebut.

"Sebentar lagi ada kejuaraan dunia panjat tebing, Indonesia menjadi tuan rumah, dan ini harus menjadi ajang persiapan menuju kualifikasi Olimpiade Paris," tegasnya.

Di sisi lain, Ketua Umum FPTI Zannuba 'Yenny' Chafsah memastikan cabor yang dipimpinnya terus mendukung program yang dicanangkan dalam DBON.

Karena itu, sistem pembinaan sudah dilakukan mengacu kepada peta jalan olahraga Indonesia tersebut.

"Kami juga menggunakan sport science dan ada pembinaan jangka pendek, menengah, serta panjang."

Menpora Amali memiliki harapan tinggi terhadap cabor panjat tebing, yakni tampil di Olimpiade Paris 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News