Harapan Pak Try Sutrisno pada Menhan Prabowo

Harapan Pak Try Sutrisno pada Menhan Prabowo
Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden RI ke-6 Try Sutrisno saat menghadiri Sidang Paripurna dalam rangka Sidang Tahunan MPR 2015, Jakarta, Jumat (14/8). Foto: Ricardo/JPNN.com Ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno punya penilaian soal posisi menteri pertahanan (Menhan) untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Pak Try -panggilan kondangnya- menganggap Prabowo merupakan sosok tepat untuk menjadi Menhan di Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami positif (menyambut Prabowo sebagai menteri pertahanan, red). Pak Prabowo adalah tentara, kalau dijadikan menteri pertahanan ya pantas karena memang bidangnya," kata Pak Try di Yogyakarta, Selasa (29/10).

Mantan Panglima TNI itu mengharapkan Prabowo sebagai Menhan mampu membuat Indonesia makin aman. Salah satu yang jadi sorotan Pak Try adalah maraknya paham-paham ekstrem belakangan ini.

"Dulu kan cuma gerombolan, PKI, kanan kiri. Sekarang kan ada dari Arab yang ngebom-ngebom itu. Al Qaeda ada ISIS, ada macam-macam teror. Hati-hati, ancaman negaramu sangat besar. Itu harus bisa (diatasi) Prabowo," kata dia.

Pak Try menegaskan, negara harus aman agar bisa agar makmur. Menurutnya, suasana tenteram, aman dan damai harus senantiasa dijaga.

"Melawan radikalisme, iyalah jelas. Kamu mau negara tidak aman? Negaramu aman, tenteram, bersatu supaya bisa makmur. Kalau kamu tidak aman tidak bisa makmur," kata dia.

Lebih lanjut Pak Try mengaku telah menemui Prabowo saat serah terima jabatan Menhan. Saat itu Pak Try hadir di Kemenhan sebagai sesepuh.

"Saya kemarin serah terimanya dia datang. Sudah ketemu. Waktu serah terima sebagai orang tua saya datang. Kalau pesan saya tahu dia (Prabowo). Saya mengharapkan yang baru-baru ini lebih baik dari yang kemarin," kata dia.(antara/jpnn)

Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno punya penilaian soal posisi menteri pertahanan untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News