Harapan Pasien 02 dan 03 ke Pemerintah Setelah Sembuh dari Virus Corona

Harapan Pasien 02 dan 03 ke Pemerintah Setelah Sembuh dari Virus Corona
Upaya mencegah terjangkiti virus corona (COVID-19), warga menggunakan masker, di kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasien nomor 02, berharap pemerintah memberikan penghargaan kepada para tenaga medis, yang merawat orang-orang terjangkiti corona selama di ruang isolasi. Pasalnya, para tenaga medis dianggapnya telah bekerja luar biasa untuk memastikan pasien positif corona bisa sembuh.

Harapan itu disampaikan pasien 02 setelah dinyatakan sembuh dari virus corona, dan dapat diperbolehkan pulang dari masa karantina di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (16/3).

"Saya ingin sekali pemerintah memberikan penghargaan, apresiasi, dan intensif untuk mereka yang berada di garda depan dan mereka akan terus kerja," ucap pasien nomor 02 di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin.

Bahkan, wanita asal Depok itu memprediksi para tenaga medis yang menangani pasien corona akan terus bekerja selama enam bulan ke depan. Mereka bakal menghabiskan waktu bersama pasien ketimbang bertemu keluarganya.

"Saya enggak tahu mungkin enam bulan ke depan, dan mereka juga mereka punya family. Saya memohon perhatian untuk mereka, mereka luar biasa kerjanya," lanjut dia.

Di tempat yang sama, pasien nomor 03 juga dinyatakan terbabas dari corona. Dua kali pemeriksaan medis, pasien nomor 03 hasilnya negatif.

Bersamaan dengan pasien 01, pasien 03 diperbolehkan pulang dari ruang isolasi di RSPI Sulianti Saroso, Senin ini.

Sebelum beranjak pulang, pasien nomor 03 meminta publik tidak panik pada masa mewabahnya virus corona di Indonesia. Menurut dia, seseorang yang terjangkiti corona bisa disembuhkan.

Pasien nomor 02, berharap pemerintah memberikan penghargaan kepada para tenaga medis, yang merawat orang-orang terjangkiti corona selama di ruang isolasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News