Harapan Umat Konghucu di Hari Amal Kemenag

Harapan Umat Konghucu di Hari Amal Kemenag
Bryna saat menerima piagam penghargaan langsung dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, sebagai pemudi teladan dari Konghucu.Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Alim Sugiantoro mengapresiasi Kementerian Agama (Kemenag) yang memberikan penghargaan Anugerah Pusbimdik kepada Bryna sebagai pemudi teladan dari Konghucu.

Tokoh Konghucu Kelenteng Kwan Sing Bio ini juga angkat topi kepada Menag Yaqut Cholil Qoumas, yang mengucap salam dalam agama Konghucu, ‘Wei De Dong Tion’  dalam Hari Amal Bakti Kemenag.

Menurut Alim, penghargaan itu belum pernah dilakukan oleh Kemenag. Ia pun berharap langkah tersebut sebagai langkah awal terciptanya keadilan bagi umat Konghucu di Indonesia.

“Gerak sikap nyata Menag ini semoga bisa diikuti oleh pejabat di kementerian lain untuk meningkatkan dan mengakomodir kebutuhan umat,” kata Alim, kepada awak media, Selasa (5/1).

Alim berharap tidak ada lagi penolakan dan sikap acuh terhadap proses administrasi pemerintahan terhadap umat Konghucu.

“Kami teringat sosok almarum Gus Dur yang begitu peduli tanpa pamrih, setia dengan kebenaran dan berani dalam keyakinan. Semoga semangat dan pemikiran almarhum Gusdur terus bersemayam di dalam gerak langkah Menteri Agama sekarang dan seterusnya,” ujar Alim.

Alim bersama Generasi Muda Konghucu Indonesia (Gemaku) juga mengapresiasi, serta berterima kasih kepada Kapusbimdik Konghucu Kemenag Wawan Djunaedi, yang dalam satu tahun telah memperlihatkan kepedulian untuk perkembangan agam Konghucu di Indonesia.

“Semoga mimpi akan adanya Dirjen Konghucu di Kemenag tidak lagi hanya menjadi khayalan di masa mendatang,” tutur Alim.

Alim Sugiantoro mengapresiasi penghargaan dari Kemenag yang diberikan kepada Bryna sebagai pemudi teladan dari Konghucu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News