Harapan Wamendag kepada ASN dan Pelaku Usaha di Hari Lebaran

Harapan Wamendag kepada ASN dan Pelaku Usaha di Hari Lebaran
Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan sebut sektor jasa berperan dalam pemulihan ekonomi. Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

jpnn.com, JAKARTA - Wamendag Jerry Sambuaga menyampaikan harapan kepada semua pihak khususnya ASN dan pelaku usaha dalam upaya pemulihan kesehatan serta ekonomi nasional untuk tidak mudik. 

Dia juga mengapresiasi kepatuhan ASN baik PNS maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan pelaku usaha untuk tidak mudik.

Menurut Jerry, lebaran adalah momentum yang sangat baik untuk mengakrabkan tali silaturahmi. Namun dengan adanya pandemi, masyarakat harus tetap mengutamakan keselamatan bersama, khususnya keluarga.

“Saya sampaikan selamat lebaran 1442 H. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan pandem ini segera berakhir agar bisa kembali pada kehidupan yang normal," tutur Jerry di Jakarta, Kamis (13/5).

Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik pada lebaran ini, berlaku mulai 6 hingga 17 Mei. Khusus bagi ASN, larangan ini dituangkan dalam Surat Edaran MenPAN-RB Nomor 8 Tahun 2021. Ini merupakan langkah antisipasi agar tidak terjadi kerumunan masif baik di perjanalan maupun tujuan mudik.

Wamendag menekankan pemerintah tengah berfokus untuk membangkitkan sektor kesehatan dan ekonomi nasional dengan melakukan pembatasan kegiatan sosial serta vaksinasi. Masyarakat diminta bersabar dan mendukung program itu agar Covid-19 dan dampaknya bisa dimitigasi dengan baik.

“Pada kuartal pertama tahun ini ekonomi sudah mulai menunjukkan pemulihan. Trennya sudah bagus. Semoga semester kedua tahun ini kita sudah bisa tumbuh," tambah Jerry.

Dalam sektor perdagangan sendiri, Jerry optimistis pemulihannya bisa berlangsung lebih cepat, khususnya dalam sektor perdagangan rakyat dan luar negeri. Meski demikian, semua pihak harus menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada.

Wamendag berharap agar ASN baik PNS maupun PPPK serta pelaku usaha ikut membantu pemerintah dalam pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News