Harapkan Ahok dan Djarot Tak Diprotes Anak Buah akibat APBD Telat

Mendagri Minta Pemprov DKI Selesaikan Persoalan Prioritas

Harapkan Ahok dan Djarot Tak Diprotes Anak Buah akibat APBD Telat
Harapkan Ahok dan Djarot Tak Diprotes Anak Buah akibat APBD Telat

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa kini sudah tidak ada permasalahan lagi terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Tahun 2015. Karenanya, Tjahjo mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyelesaikan persoalan yang menjadi prioritas.

"‎Kami mendorong masalah pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, masalah yang berkaitan dengan Transjakarta, masalah yang berkaitan dengan monorel itu harus menjadi skala prioritas," kata Tjahjo di Balai Kota, Jakarta, Selasa (14/4).

Tjahjo menjelaskan, walaupun pencairan anggaran APBD DKI terlambat namun pembangunan harus tetap jalan. Sementara soal pembiayaan pegawai, Tjahjo menyerahkannya kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat.

Menteri asal PDIP itu justru berharap Ahok dan Djarot tidak diprotes oleh anak buah. Yang penting, katanya, gaji dan tunjangan pegawai Pemda DKI tetap dibayar.

"‎Yang penting kami tidak ingin menyandera anggaran itu. Jangan sampai Pak Gubernur, Pak Wagub diprotes anak buahnya‎. Masalah gaji, masalah insentif, dan sebagainya berjalan dengan baik. Program yang direncanakan juga berjalan dengan baik," tuturnya.(gil/jpnn)


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa kini sudah tidak ada permasalahan lagi terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News