Harapkan TNI AU Perbanyak Penerbang Handal Penjaga NKRI

Harapkan TNI AU Perbanyak Penerbang Handal Penjaga NKRI
Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal Agus Supriatna sedang mengajari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani tentang cara menembak dengan pistol di Kohanudnas, Lanud Halim Perdanakusumah, Sabtu (9/5). Foto: Humas Kemenko PMK for JPNN

JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengharapkan TNI Angkatan Udara terus mengembangkan para personelnya dalam menjaga kedaulatan NKRI. Salah satu unsur di TNI AU yang sangat diharapkan bisa menjadi kebanggaan dan punya peran penting dalam menjaga kedaulatan NKRI adalah Pusat Operasi Pertahanan Udara Nasional (Popunas ).

Puan menyampaikan harapannya itu di sela-sela senam sehat dan jalan santai bersama di TNI AU di Lapangan Lapda Prakarsa Nirwikara Kohanudnas, Halim Perdana Kusuma,‎ Jakarta Timur, Sabtu (9/5). Hadir pula dalam acara itu Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal Agus Supriatna.

Sebagaimana dikutup dari siaran pers Kemenko PMK, Puan menyatakan bahwa sumber daya TNI AU sangat diperlukan untuk deteksi dini tentang ancaman terhadap kedaulatan NKRI dari luar. “Saya harapkan Popunas dapat mendeteksi sejak awal kemungkinan gangguan ancaman dan gangguan di wilayah udara Indonesia," katanya.

Puan menambahkan, Lanud Halim PK punya fasilitas dan armada pesawat yang bagus untuk menggembleng para penerbang-penerbang TNI AU. "Supaya mempunyai penerbang-penerbang yang handal untuk menjaga wilayah negara Indonesia yang begitu luas," harap Puan.

Mantan ketua Fraksi PDIP DPR RI itu menambahkan,  ‎dirinya sangat berharap TNI AU punya fasilitas dan alat utama sistem persenjataan yang anda. "‎Jadikan TNI AU sebagai kebanggaan bangsa Indonesia dalam menjaga kedaulatan negara," pintanya.(ara/jpnn)

JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengharapkan TNI Angkatan Udara terus mengembangkan para…