Menteri Yuddy Minta Papua Ajukan Formasi CPNS untuk Honorer K2

Menteri Yuddy Minta Papua Ajukan Formasi CPNS untuk Honorer K2
MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Masalah honorer kategori dua (K2) juga mendera Papua. Dalam kunjungannya ke Bumi Cendrawasih, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta pejabat pembina kepegawaian (PPK) untuk segera mengajukan formasinya ke pusat.

"Insya Allah, proses penyelesaian K2 dimulai Agustus. Khusus tenaga honorer K2 di Papua diserahkan ke PPK untuk mengajukan formasi sendiri ke KemenPAN-RB," kata Yuddy, Sabtu (9/5).

Formasinya itu, lanjutnya, apakah hanya honorer K2 saja atau kombinasi dengan pelamar umum.

"Kalau prioritasnya K2, berarti yang diajukan seluruhnya honorer. Tapi bila ingin merekrut pelamar umum juga, formasi yang diusulkan ada K2 dan pelamar umum," terang Yuddy.

Ditambahkan politikus Partai Hanura ini, pihaknya ingin memastikan semua aparatur sipil negara (ASN) mampu bekerja sama dengan baik, bersih, bebas KKN, dan mendapat kesempatan yang sama. Jangan saling intervensi dan membuat permainan-permainan kotor.

"Semua mempunyai hak dan kesempatan sama menjadi ASN. Karena itu cara masuknya pun harus benar dan tidak melalui permainan," tandasnya.(esy/jpnn)


JAKARTA - Masalah honorer kategori dua (K2) juga mendera Papua. Dalam kunjungannya ke Bumi Cendrawasih, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News