Harbolnas 2023 Digelar 3 Hari, Optimistis Transaksi Tembus Rp 25 Triliun 

Harbolnas 2023 Digelar 3 Hari, Optimistis Transaksi Tembus Rp 25 Triliun 
Ketua Umum idEA, Bima Laga menyampaikan Harbolnas 2023 mendapatkan dukungan dari Kemendag, BCA, dan Lazada sebagai mitra resmi belanja online. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kembali digelar.

Kali ini, Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) memperoleh dukungan dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, BCA, dan Lazada Indonesia (Lazada) sebagai mitra resmi belanja online.

Ketua Umum idEA, Bima Laga mengatakan dukungan dari lintas sektor itu menunjukkan kepercayaan dan harapan besar bahwa ekonomi digital Indonesia bisa mencatatkan pertumbuhan yang besar pada akhir 2023.

Selain itu, transaksi selama penyelenggaraan Harbolnas 2023 diprediksi mencatatkan nominal yang luar biasa. 

“Dukungan pemerintah melalui Kementerian Perdagangan memperlihatkan komitmen yang luar biasa pada perkembangan industri digital, khususnya sektor perdagangan,” tutur Bima saat peluncuran Harbolnas 2023 di Sumarecon Mall Serpong, Sabtu (9/12).

Dia menambahkan ini salah satu bentuk komitmen pada penerapan Permendag No. 31 yang jelas menegaskan pentingnya kegiatan ini dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Belum lagi sektor perbankan yang ditunjukkan dengan bergabungnya BCA dalam mendorong peningkatan daya beli agar konsumen bisa membeli semua kebutuhannya secara lebih efisien selama gelaran Harbolnas. 

"Begitu juga dengan Lazada yang jelas akan sangat membantu pelaku usaha menggapai para konsumennya secara lebih luas sehingga akan mencatatkan transaksi yang menghasilkan cuan,” kata Bima.

Harbolnas 2023 digelar 3 hari dengan berbagai tawaran menarik sehingga diyakini transaksi tembus Rp 25 triliun 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News