Sabtu, 18 Agustus 2018 – 00:08 WIB

Harem Turki dari Obib Nahrowi

Senin, 04 Juni 2018 – 14:36 WIB
Harem Turki dari Obib Nahrowi - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Keinginan pelaku industri fashion muslim tanah air untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion dunia, sudah berada di jalur yang tepat. Hal itu terbukti dengan banyaknya event skala nasional yang digelar di berbagai kota. Surabaya salah satunya.

Bertajuk Ramadan Runway, sembilan desainer dari APPMI Jawa Timur, plus satu desainer tamu yakni Shohibah Rohmah atau yang akrab disapa Obib Nahrowi, sukses mengenalkan koleksi busana muslim terbaru di Tunjungan Plaza 6 pada Sabtu dan Minggu (2-3 Juni).

Obib yang juga istri Menpora Imam Nahrawi, mengatakan bulan Ramadan menjadi momentum bagi perancang busana muslim untuk beraksi mengeluarkan koleksi terbaru. “Karya-karya kita sangat diapresiasi masyarakat internasional. Ini hal yang bagus untuk industri fashion muslim tanah air,” katanya.

Total dia menampilkan 10 karya busana muslim yang diilhami dengan konsep ala turki yang bertema Harem. Penggunaan bahan, Obib memakai sutra armani dan sutra Turki sehingga terkesan elegan dan indah. Untuk memperindah penampilan busana diberikan asesoris payet mutiara dan swarovsky.

Obib Nahrawi menambahkan, untuk menghasilkan 10 karya busana muslim yang diperagakan kali ini butuh waktu dua minggu. Meski serba cepat dan dadakan, tidak mempengaruhi karya busana yang dihasilkan karena semua sesuai konsep yang diinginkan. Kesan yang ditampilkan glamor, namun tetap menjaga syari. Itu terlihat dsri pemilihan pola cutting A Line dengan tambahan bolero yang jatuhnya tetap bagus.

Penampilan Obib sendiri merupakan kolaborasi dengan Viva Cosmetics. ”Kami selalu berada di garda terdepan untuk mensupport industri fashion dan kecantikan tanah air di panggung dunia,” kata Direktur Distribusi Viva Cosmetics bagian Indonesia Timur Wiharto. (JPNN/pda)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar