Harga Anjlok, Manfaat Buah Naga Tetap Juara

Harga Anjlok, Manfaat Buah Naga Tetap Juara
Buah naga. Foto: Dok JawaPos

jpnn.com - Harga buah naga saat ini sedang anjlok di pasaran. Namun, di luar dari anjloknya harga buah naga, sebagai konsumen, Anda mungkin bisa memanfaatkan kesempatan ini.

Anda bisa menyetok banyak buah naga di rumah karena harganya yang sedang murah dan dijual di mana-mana seperti di pasar, swalayan, hingga tukang buah pinggir jalan. Pasalnya, buah naga memiliki manfaat yang banyak sekali untuk kesehatan.

Dipaparkan oleh dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, berikut ini adalah manfaat buah naga yang bisa Anda petik.

1. Sumber antioksidan

Buah dengan kulit merah ini merupakan sumber antioksidan alami yang baik untuk menangkal radikal bebas. Kandungan karoten buah naga punya fungsi sebagai antikarsinogen, yang berarti bisa membantu mencegah terjadinya kanker.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Sama seperti jeruk, buah naga mengandung kadar vitamin C yang cukup tinggi. Hasilnya, buah naga dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Kekebalan tubuh yang baik tentu akan membuat orang-orang yang mengonsumsi buah naga terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Tak hanya vitamin C, buah naga juga mengandung beberapa vitamin lainnya, seperti vitamin B1, B2, dan B3 yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, menjaga kadar kolesterol, tekanan darah dan fungsi tiroid.

Anda bisa menyetok banyak buah naga di rumah karena harganya yang sedang murah dan dijual di mana-mana seperti di pasar, swalayan, hingga tukang buah pinggir jalan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News