Harga Bahan Pangan Naik, Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi Beri Pelatihan Menanam Cabai

Harga Bahan Pangan Naik, Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi Beri Pelatihan Menanam Cabai
Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi bersama Yayasan Padi Indonesia Jaya memberikan pelatihan menanam cabai di Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (23/7). Foto dok Sukarelawan Sahabat Sandi

jpnn.com, BOGOR - Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi bersama Yayasan Padi Indonesia Jaya memberikan pelatihan menanam cabai di Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (23/7).

Dalam kegiatan ini 10 ribu bibit cabai dibagikan kepada ratusan orang, mereka juga diberikan pelatihan cara menanam cabai.

Rubiyanti (51) salah satu ibu rumah tangga yang hadir dalam gerakan menanam cabai antusias mengikuti pelatihan ini.

Menurutnya, lewat gerakan menanam cabai ini bisa memotivasi ibu rumah tangga untuk produktif dan membantu ekonomi masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Sandiaga yang telah membantu kami melalui UMKM Sahabat Sandi di tengah harga cabai yang tinggi, ini bisa menjadi solusi untuk menanggulangi masalah itu," seru Rubiyanti.

Ketua UMKM Sahabat Sandi, Eprilia Tri Arum Taurusia menjelaskan gerakan ini merupakan salah satu upaya membantu masyarakat di tengah harga bahan pangan yang terus naik.

"Kami memberikan 10.000 bibit cabai sekaligus melakukan pelatihan di tengah harga cabai yang saat ini melambung tinggi," ujar Eprilia.

Eprilia mengatakan, kegiatan seperti ini akan makin banyak digelar oleh sukarelawan UMKM Sahabat Sandi. Menurutnya, figur Sandiaga Uno sebagai pemimpin bisa memajukan ekonomi masyarakat.

Lewat gerakan menanam cabai ini bisa memotivasi ibu rumah tangga untuk produktif dan membantu ekonomi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News