Harga Bawang Merah Tembus Rp 80 Ribu per Kilogram

Harga Bawang Merah Tembus Rp 80 Ribu per Kilogram
Harga Bawang Merah Tembus Rp 80 Ribu per Kilogram
MANOKWARI - Kenaikan harga bawang merah dan bawang putih juga terjadi di Manokwari, Papua Barat. Bahkan,kenaikan yang terjadi di pasar tradisional di daerah ini terbilang gila-gilaan. 

Harga bawang merah sudah mencapai Rp 70.000-80.000/Kg, padahal biasanya berkisar Rp15.000/kg. Sedangkan harga bawang putih mencapai Rp 50.000-60.000/Kg, sebelumnya Rp 20.000/Kg

Pantauan Radar Sorong (JPNN Group) di Pasar Wosi, Selasa (19/3) tak banyak pedagang yang menjual dua komoditi pertanian ini.  Ada pedagang yang menjual pertumpuk dengan harga selangit. Kondisi yang terjadi secara nasional berimbas pula di Manokwari. Banyak pedagang yang kehabisan stok. ‘’Sisa ini saja. Kita beli juga dengan harga mahal,’’ ujar,Ibu Tini, pedagang di Pasar Wosi.

Stok bawang merah dan bawang putih yang beredar di Manokwari sebagian besar didatangkan dari Surabaya. Sebagian kecil merupakan produksi lokal seperti dari Distrik Anggi dan pedalaman Arfak lainnya,meski ukurannya lebih kecil. Namun dengan kondisi cuaca hujan, produksi bawang merah lokal pun ikut menurun.

MANOKWARI - Kenaikan harga bawang merah dan bawang putih juga terjadi di Manokwari, Papua Barat. Bahkan,kenaikan yang terjadi di pasar tradisional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News