Harga BBG Ikut Naik

Harga BBG Ikut Naik
Harga BBG Ikut Naik
JAKARTA - Harga energi akan makin mahal. Seiring rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), kini juga juga tengah disiapkan rencana kenaikan bahan bakar gas (BBG).

Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo mengatakan, jika harga BBM jadi dinaikkan pada 1 April 2012 nanti, maka harga BBG akan segera menyusul. "Untuk BBG akan naik Rp 1.000 per liter setara premium," ujarnya, Senin (26/3).

Menurut Widjajono, selama ini pengembangan BBG sulit dilakukan karena pelaku usaha enggan membangun infrastruktur BBG karena harga jualnya yang hanya Rp 3.100 per liter setara premium. Dengan harga rendah tersebut, margin menjadi sangat tipis dan proyek sulit mencapai level keekonomian.

Karena itulah diperlukan adanya kenaikan harga BBG agar pelaku usaha lebih tertarik. Namun, kenaikan harga tersebut tidak bisa dilakukan jika harga Premium masih Rp 4.500 per liter. "Karena itu, jika harga Premium jadi Rp 6.000 (per liter), maka harga BBG bisa naik menjadi Rp 4.100 (per liter setara Premium)," katanya."

JAKARTA - Harga energi akan makin mahal. Seiring rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), kini juga juga tengah disiapkan rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News