Harga BBM Belum akan Diturunkan

Harga BBM Belum akan Diturunkan
Harga BBM Belum akan Diturunkan
JAKARTA-Meski harga minyak dunia beberapa pekan terakhir ini cenderung turun namun pemerintah belum akan berencana menurunkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak). Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral , Purnomo Yusgiantoro, mengatakan pemerintah tidak akan terburu-buru untuk menurunkan harga BBM. Tetapi akan melihat kondisi kedepan mengingat masih ada kemungkinan terjadinya fluktuasi harga minyak dunia. "Kita mesti sabar dan lihat harga minyak ini akan naik atau turun lagi,"katanya dikantor Departemen ESDM.

Selain itu menurut Purnomo, hingga saat ini pemerintah belum ada niat untuk menurunkan harga BBM karena masih disibukan dengan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2009."Sampai sekarang belum ada pemikiran kesitu.Karena sekarang lagi sibuk untuk APBN 2009," ujar Purnomo.

Dalam APBNP 2008 tahap I pemerintah menggunakan asumsi harga minyak dunia $ US 85 per barel. Sementara kenaikan harga minyak dunia terus terjadi, pada semester pertama 2008 pemerintah menggunakan opsi baru untuk mengamankan APBN 2008 dengan menaikan harga BBM, yang berarti mengurangi anggaran pemerintah untuk subsidi BBM. (wid)

JAKARTA-Meski harga minyak dunia beberapa pekan terakhir ini cenderung turun namun pemerintah belum akan berencana menurunkan harga BBM (Bahan Bakar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News