Sharp Andalkan Produksi Kulkas dan Mesin Cuci

Investasi Untuk Pabrik Baru Rp 140 Miliar

Sharp Andalkan Produksi Kulkas dan Mesin Cuci
Sharp Andalkan Produksi Kulkas dan Mesin Cuci
JAKARTA - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) akan membangun line baru pabrik kulkas dan mesin cuci dengan nilai investasi sebesar Rp 140 miliar mulai tahun ini. Dengan begitu total investasi Sharp di Indonesia hingga tahun depan akan mencapai Rp 209 miliar.

"Investasi 2008 sebanyak Rp 140 miliar, rinciannya Rp 100 miliar untuk line produksi kulkas yang baru, karena ada permintaan yang besar. Dan Rp 40 miliar untuk perluas kapasitas produksi mesin cuci," kata Presiden Direktur PT  SEID Fumihiro Irie di pabrik Sharp Pulogadung, Kamis (11/9). Investasi tersebut diharapkan menjadi pengganti line produksi produk audio yang telah dihentikan sejak awal tahun lalu.

Menurut Irie, pada  Februari tahun 2008 SEID mulai menghentikan produksi audionya karena dinilai sudah tidak kompetitif lagi. Sharp menganggap perluasan investasi untuk produksi kulkas dan mesin cuci lebih penting untuk melanjutkan pemetrasi pasar di Indonesia. “Audio  kurang diharapkan, maka sejak Februari kita berhenti produksi, lalu kita berinvestasi di mesin cuci sebagai penggantinya,” ungkapnya.

Mengenai rencana investasi di tahun 2009, Irie mengaku masih belum bisa merinci lebih lanjut karena sedang fokus menggarap penambahan line produksi untuk kulkas dan mesin cuci. Namun begitu, pihaknya berjanji akan mengumumkan rencan inestasinya di tahun 2009. “Investasi 2009 belum ada yang konkrit, Perluasan pabrik baru mesin cuci barang kali satu dua bulan lagi akan kita umumkan,” katanya.

JAKARTA - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) akan membangun line baru pabrik kulkas dan mesin cuci dengan nilai investasi sebesar Rp 140 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News