Honda Genjot Angka Produksi Motor

Honda Genjot Angka Produksi Motor
Honda Genjot Angka Produksi Motor
JAKARTA - Momen puasa dan lebaran selalu mejadi berkah tersendiri bagi industri otomotif di tanah air, tak terkecuali PT Astra Hinda Motor (AHM). Tahu permintaan bakal melonjak, produsen motor asal Jepang ini meningkatkan produksinya hingga 50 persen dari biasanya.

 “Secara bertahap produksi sepeda motor memang ditingkatkan dari 200 ribu unit per bulan menjadi 300 ribu unit per bulan,” ujar Executive Vice President Director PT AHM, Siswanto Prawiroatmodjo, Kamis (11/9). Upaya itu diakukan untuk memenuhi permintaan konsumen yang tinggi menjelang Lebaran tahun ini. Hal tersebut telah dilakukan dengan cara menambah jam lembur dan meningkatkan efisiensi sejak pertengahan tahun lalu.

Tak heran, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) sepeda motor Honda di Indonesia menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan itu berupa sertifikat yang diserahkan langsung oleh Direktur MURI, Jaya Suprana. “Dengan adanya penghargaan ini membuat kami lebih terpacu untuk terus meningkatkan kualitas maupun kuantitas motor pada tahun-tahun berikutnya,” lanjutnya.

Presiden Direktur AHM, Miki Yamamoto mengatakan, Honda masuk dalam catatan MURI karena mencatat rekor produksi dan penjualan tertinggi selama bulan Agustus 2008. “Mulai dari awal sampai akhir Agustus, pabrikan motor berlambang sayap mengepak ini mampu memproduksi sebanyak 300.588 unit sepeda motor. Sedangkan untuk penjualan, sampai telah terjual sebanyak 300.860 unit sepeda motor merek Honda,’ terangnya.

JAKARTA - Momen puasa dan lebaran selalu mejadi berkah tersendiri bagi industri otomotif di tanah air, tak terkecuali PT Astra Hinda Motor (AHM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News