Harga BBM Turun, Tapi Banyak Pembeli Kecele

Harga BBM Turun, Tapi Banyak Pembeli Kecele
SPBU di kawasan Limo, Depok yang juga kehabisan stok BBM. FOTO: Esy/jpnn.com

jpnn.com - DEPOK - Baru tiga hari setelah diturunkannya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Depok malah terlihat sepi pembeli. Penyebabnya adalah, sejumlah SPBU itu kehabisan stok BBM karena telatnya pasokan. Pengumuman habisnya BBM itu terpampang di depan salah satu SPBU di Limo.

Kondisi ini dikeluhkan oleh konsumen yang mau mengisi bahan bakarnya. Seperti dikatakan salah satu pengendara motor, Tulus Wardana, 32, yang hendak berangkat kerja pagi-pagi karena ingin cepat sampai kantor.  Dia terpaksa balik arah karena BBM habis.

"Itu habis BBM-nya, bikin kesal saja karena tanki motor tinggal segaris," katanya, Jumat (8/1).

Dia mengaku kesal karena bukan hanya BBM jenis Premium yang kosong, tapi jenis Pertamax, Pertalite, PertamaxPlus juga habis. 

“Semuanya kosong stoknya. Gak tau, apa masih sampai ke SPBU terdekat,” ujarnya.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu petugas SPBU, menurutnya, sejak kemarin malam semua jenis BBM memang habis dan kabarnya pasokan masih sedang dalam perjalanan. 

Karenanya konsumen baik pemotor maupun pemilik roda empat banyak yang kecele, begitu masuk terpaksa putar arah kembali karena BBM kosong.

Habisnya stok BBM SPBU di kawasan Cinere ternyata bukan hanya hari ini saja, Kamis(7/1) kemarin SPBU di jalan Cinere Raya juga kosong. Tak ayal antrian pembeli pun mengular di SPBU yang stok BBM-nya masih ada. 

DEPOK - Baru tiga hari setelah diturunkannya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Depok malah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News