Harga Beras Melambung, Jokowi: Cek Langsung, Jangan Tanya kepada Saya

Harga Beras Melambung, Jokowi: Cek Langsung, Jangan Tanya kepada Saya
Jokowi mengeklaim harga beras saat ini sudah turun. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar wartawan dan masyarakat mengecek langsung harga beras ke pasar karena diklaim telah turun.

Hal ini diutarakan Jokowi saat menanggapi harga beras dan bahan pangan lainnya yang terus merangkak naik.

“Tolong berbondong-bondong ke Pasar Induk Beras Cipinang dan juga ke pasar beras di Pasar Johar, Karawang. Dilihat di lapangan sudah turun,” ucap Jokowi di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (4/3).

Walau begitu, Jokowi menyebutkan bahwa harga beras di kedua pasar tersebut tidak merepresentasikan harga-harga di seluruh tanah air.

“Coba dicek semuanya. Dicek langsung jangan ditanyakan ke saya,” kata dia.

Meski mengaku tahu pergerakan harga pangan, eks wali Kota Solo itu ingin wartawan dan masyarakat mengecek sendiri ke pasar.

“Setiap hari harga naik turunnya saya tahu, jangan terus ditanyakan ke saya. Cek di lapangan sendiri, berbondong ke sana,” tuturnya.

Diketahui, harga bahan pokok mengalami kenaikan menjelang Ramadan. Kenaikan harga di antaranya pada komoditas beras, bawang, telur, daging sapi, hingga minyak goreng.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar masyarakat mengecek langsung harga beras ke pasar karena diklaim telah turun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News