Harga Cabai Rawit Merah Mulai Turun, Lumayan

Harga Cabai Rawit Merah Mulai Turun, Lumayan
Cabai rawit. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Harga cabai rawit merah yang sempat melonjak, belakangan mulai turun. Bila sebelumnya per kilogram dijual Rp 70 ribu, kini berkurang Rp 15 ribu.

Seperti yang terpantau di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan. Harga cabai rawit merah dijual di kisaran Rp 55 ribu hingga Rp 60 per kilo.

Banyak juga pedagang yang menjual rawit merah dalam seperempat kilonan dengan harga Rp 15 ribu.

Turunnya harga cabai rawit ini disambut sukacita para ibu rumah tangga. Karena mereka bisa makan cabai sepuasnya.

"Di keluarga saya kalau makan makanan yang enggak pedas selera menurun. Kalau pedas selera jadi tinggi," ujar Fitria, warga Cinere yang senang berbelanja di Pasar Pondok Labu karena lengkap, Minggu (25/3).

Dia cerita, seperempat kilo cabai rawit bisa habis dalam dua kali masak.

Sementara Asmanu, pedagang bumbu dapur mengungkapkan, turunnya harga cabai rawit merah karena pasokannya mulai banyak. Berbeda dengan pekan lalu yang stoknya sedikit.

"Ini mulai banyak cabainya, saya enggak tahu apa ini cabai lokal atau impor. Kondisi tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu. Tahun lalu harganya sampai di atas Rp 100 ribu per kilo, tahun ini di bulan sama harga tertingginya Rp 70 ribu," paparnya. (esy/jpnn)


Harga cabai rawit merah di Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan, sudah turun setelah sebelumnya sempat Rp 70 ribu per kilogram.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News