Harga Daging Ayam Paling Cepat Naik

Harga Daging Ayam Paling Cepat Naik
Harga Daging Ayam Paling Cepat Naik
PEKANBARU - Semakin dekat memasuki Ramadhan, harga sejumlah kebutuhan pokok mulai merambat naik. Daging ayam kampung misalnya, di Pekanbaru dan sekitarnya, mengalami kenaikan Rp3.000 perkligramnya.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru turun langsung ke Pasar Dupa dan Pasar dan Pasar Arengka dan Pasar Pusat. ‘’Kami langsung turun ke pasar, membeli beberapa jenis sembako dan melakukan penawaran sampai terendah,’’ ujar Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Hj Sabrina melalui Kepala Seksi Meterologi, Mega Miko, kepada Riau Pos (Grup JPNN) Rabu (13/7) di ruang kerjanya.

Hasilnya, didapati bahwa harga daging ayam kampung dari Rp45.000 perkilogram, naik menjadi Rp48.000 perkilogram. Kentang besar dari Rp6.000 perkilogram, naik menjadi Rp7.500 perkilogram (naik Rp1.500). Bawang Merah dari Rp16.000 perkilogram, naik menjadi Rp18.000 (naik Rp2.000). Ikan Kembung dari Rp20.000 perkilogram, naik menjadi Rp22.000 perkilogram.

Miko menyebutkan, kenaikan sejumlah keperluan pokok tersebut, masih dalam batas kewajaran. ‘’Masih wajar kenaikannya dan bukan karena pengaruh jelang puasa atau Idul Fitri. Misalnya, bawang merah dari Jawa, masalahnya berada ditingkat petani, hasil tani berkurang karena faktor alam,’’ ujar Miko

PEKANBARU - Semakin dekat memasuki Ramadhan, harga sejumlah kebutuhan pokok mulai merambat naik. Daging ayam kampung misalnya, di Pekanbaru dan sekitarnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News