Harga Daging Ayam Turun

Harga Daging Ayam Turun
Harga Daging Ayam Turun

jpnn.com - DEPOK--Setelah sempat bertengger di angka Rp 23 ribu per kilo, harga daging ayam turun. Penurunannya cukup signifikan menjadi Rp 18 ribu per kilo.

"Harga ayam sudah empat hari ini turun terus. Tadinya Rp 23 ribu per kilo, sekarang turun sebanyak Rp 5 ribu. Ini saya jualnya Rp 18 ribuan per kilonya," kata Eti Nurhayati, pedagang ayam potong di Pasar Kemiri, Depok, Rabu (9/7).

Turunnya harga ayam pedaging ini menurut Eti, lantaran minat masyarakat berkurang. Berbeda sebelum puasa, minat masyarakat untuk  membeli ayam pedaging cukup tinggi.

"Mungkin sudah bosan makan ayam makanya harga ayam sekarang turun," ucapnya.

Perempuan berjilbab ini memprediksikan sepekan menjelang Lebaran, harga ayam pedaging akan naik lagi. Ini dipicu oleh meningkatnya permintaan masyarakat.

"Kalau sepekan sebelum Lebaran memang selalu naik. Kenaikannya malah bisa di atas Rp 23 ribu per kilo. Selain banyak permintaan, suplai juga berkurang karena ada pedagang yang pulkam," ujarnya sambil tertawa cekikikan. (esy/jpnn)

 


DEPOK--Setelah sempat bertengger di angka Rp 23 ribu per kilo, harga daging ayam turun. Penurunannya cukup signifikan menjadi Rp 18 ribu per kilo.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News