JPNN.com

Harga Daging Sapi Segar Masih Stabil

Jumat, 07 Juni 2019 – 06:42 WIB Harga Daging Sapi Segar Masih Stabil - JPNN.com

jpnn.com, NUNUKAN - Harga daging sapi segar di sejumlah pasar di Nunukan, Kaltara, masih stabil di kisaran Rp 140 ribu per kilogram.

Wijianti, pedagang daging di Jalan TVRI, mengaku masih menjual daging dengan harga Rp 140 ribu. Hal itu dilakukan lantaran daging yang dijual merupakan daging sapi baru dipotong.

Lain halnya jika daging yang dijual merupakan daging lama atau dibekukan, harganya biasanya hanya Rp 90 hingga Rp 100 ribu saja.

“Ya, ini harga normal kalau untuk daging sapi potong. Naiknya harga daging sapi itu, kalau harga sapinya naik baru harga daging bisa naik. Kalau melihat keadaan sekarang ini, dipastikan akan normal,” ungkap Wijianti.

BACA JUGA: Lebaran Tahun Ini Spesial bagi Shireen Sungkar

Wijianti menyebut sapi yang dipotong berasal dari Gorontalo. Pemotongan memang biasa di lakukan mendekati hari raya Idulfitri. Namun, jika ada pesanan, pemotongan bisa dilakukan kapan saja.

Dalam sehari, sapi yang dipotong sebanyak 2 ekor. Sapi yang dipotong, sapi besar jenis limosin. Sekali pemotongan untuk dua ekor sapi tersebut, ia bisa mendapatkan 300 kilo daging. Dalam sehari daging bisa habis terjual.

“Alhamdulillah habis saja. Hari ini terakhir kami jual, sekarang daging masih banyak, karena kami potong 2 ekor sapi,” tutup Wijianti.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...