Harga Daging Stabil

Harga Daging Stabil
Harga Daging Stabil
SURABAYA- Harga daging sapi di Jawa Timur relatif stabil. Sebab, pasokan untuk memenuhi kebutuhan konsumen terpenuhi dari hasil peternakan lokal. dengan demikian tidak terpengaruh oleh minimnya suplai di tingkat nasional.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim Arifin T Hariadi mengatakan harga daging sapi lokal relatif stabil di kisaran Rp 55 ribu-Rp 60 ribu per kg. Sejauh ini suplai untuk memenuhi kebutuhan pasar terhadap daging sapi masih tercukupi dari peternakan lokal.

"Oleh karena pasokan lancar, sehingga harga masih stabil di kisaran itu. Kalaupun naik sekitar Rp 62 ribu-65 ribu, itu pun terjadi ketika momen khusus seperti menjelang puasa dan Lebaran" ucap dia kemarin (10/5).

Dia mengatakan konsumen tidak perlu khawatir pasokan daging bakal terhambat. Diklaim, peternakan Jatim masih mencukupi untuk menyuplai konsumsi seluruh masyarakat Jatim. "Sifat keran impor fleksibel, tapi selama kebutuhan masih bisa dipenuhi dari lokal, pemerintah provinsi tidak akan membuka keran impor," tandas dia.

SURABAYA- Harga daging sapi di Jawa Timur relatif stabil. Sebab, pasokan untuk memenuhi kebutuhan konsumen terpenuhi dari hasil peternakan lokal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News