Harga Daging Terus Merangkak

Harga Daging Terus Merangkak
Harga Daging Terus Merangkak
JAKARTA-Harga ayam potong menjelang Lebaran mengalami kenaikan Rp 2.000, dari yang sebelumnya Rp25 ribu menjadi Rp27 ribu. “Kalau mau Lebaran ini, harga ayam potong naik Rp2.000 per kilogram (kg) dari yang tadinya Rp 25 ribu,” ujar salah seorang pedagang ayam potong Wati (33), saat ditemui JPNN di Pasar Palmerah Jakarta Selatan, Rabu (24/9).

Kenaikan tersebut dipicu oleh tingginya permintaan konsumen terhadap ayam potong pada H-7 jelang Lebaran. “Sebelumnya, saya baru bisa menjual 25 potong ayam, tapi semenjak kemarin, sehari bisa 100 potong karena permintaan pembeli banyak, “ tambahnya.

Wati juga mengakui, sejauh ini, kiriman ayam yang disuplai dari Subang, Jawa Barat tak pernah mengalami keterlambatan. Selain itu, maraknya isu ayam gelonggongan tidak membuat dirinya merasa khawatir.. “Sebelum beli kita cek dulu. Kita juga sudah langganan dengan yang menyuplai ayam potong ini,” katanya. Di sisi lain, harga daging sapi pun ikut-ikutan naik. Menjelang Lebaran ini, justru malah semakin banyak pembeli. “Harga juga naik, tadinya Rp60 ribu per kg menjadi Rp65 ribu per kg,” kata penjual daging Amat (27).

Dia mengatakan, tidak menutup kemungkinan hari Sabtu besok harga bisa kembali naik lagi hingga Rp70 ribu. Dia mengakui dari agen sudah mengalami kenaikan. “Kita ambil daging dari rumah potong daging di Cakung,” katanya.

JAKARTA-Harga ayam potong menjelang Lebaran mengalami kenaikan Rp 2.000, dari yang sebelumnya Rp25 ribu menjadi Rp27 ribu. “Kalau mau Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News