Harga Emas Hari Ini Ambyar, Sabar ya!

Harga Emas Hari Ini Ambyar, Sabar ya!
Harga emas hari ini kembali merosot pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB). Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Harga emas hari ini kembali merosot pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB).

Harga emas berjangka ambyar setelah USD mencapai level tertinggi baru 20 tahun.

Kekuatan USD memuncak karena sentimen penghindaran risiko yang sebagian berasal dari kekhawatiran atas kemampuan Federal Reserve (Fed) untuk memerangi inflasi yang tinggi mendorong daya tarik safe-haven greenback.

Kontrak harga emas paling aktif untuk pengiriman Juni di divisi Comex New York Exchange, tergelincir USD 17,6 atau 0,95 persen, menjadi ditutup pada USD 1.841,00 per ounce.

Sehari sebelumnya, Senin (9/5) harga emas berjangka anjlok USD 24,2 atau 1,29 persen menjadi USD 1.858,60, setelah meningkat 7,1 dolar AS atau 0,38 persen menjadi USD 1.882,80 pada Jumat (6/5).

Indeks USD telah melonjak ke level tertinggi dalam dua dekade. Kegelisahan pasar tentang potensi perlambatan ekonomi AS telah menambah kekuatan dolar sebagai tempat yang aman.

USD telah meningkat selama lima minggu berturut-turut karena imbal hasil obligasi pemerintah AS telah naik di tengah ekspektasi The Fed akan agresif dalam mencoba menekan lonjakan inflasi.

Indeks optimisme Federasi Nasional Bisnis Independen yang dirilis pada Selasa (10/5) berdiri di 93,2 pada April, level terendah sejak April 2020, memberi emas beberapa dukungan. (antara/jpnn)

Harga emas hari ini kembali merosot pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB).


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News