Harga Emas Hari Ini Cukup Baik, tetapi Tetap Waspada!

Harga Emas Hari Ini Cukup Baik, tetapi Tetap Waspada!
Harga emas tidak berubah pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Harga emas tidak berubah pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB).

Stagnasi harga emas terjadi karena investor menunggu kesaksian Ketua Federal Reserve Jerome Powell di depan Kongres AS yang kemungkinan akan mempengaruhi penilaian seberapa hawkish bank sentral AS nantinya.

Powell akan menaiki podium pada Selasa waktu setempat di depan Komite Perbankan Senat dan pada Rabu (8/3/2023) di depan panel Jasa Keuangan DPR AS.

Diketahui The Fed telah memberikan kenaikan jumbo tahun lalu, tetapi hanya menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin dalam dua pertemuan terakhirnya.

Kendati demikian, data ekonomi yang kuat telah memicu kekhawatiran pasar bahwa bank sentral mungkin kembali ke jalur agresifnya.

Pasar berjangka menyiratkan peluang 72 persen Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin pada pertemuannya 22 Maret.

Ahli strategi Citi memperkirakan Powell akan menunjukkan preferensi untuk kenaikan 25 basis poin tetapi meninggalkan semua opsi.

Citi memperkirakan data penggajian naik sebesar 255.000 menyusul lonjakan besar 517.000 pada Januari. Kejutan besar pada kenaikan dapat menyebabkan kenaikan 50 basis poin dari Fed, kata Citi.

Harga emas tidak berubah pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB). Simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News