Harga Ikan Laut Melonjak

Harga Ikan Laut Melonjak
Harga Ikan Laut Melonjak
MATARAM-Harga ikan laut di pasar mengalami kenaikan. Penyebabnya, pasokan dari nelayan mengalami penurunan drastis. Sehingga, kelangkaan pun tak bisa dihindarkan. Bahkan beberapa pedagang mengaku kesulitan mendapatkan ikan.

Ibu Eni, salah satu pedagang ikan di Pasar Kebon Roek, Ampenan mengatakan, saat ini pasokan ikan dari nelayan sangat terbatas. Karena itulah, harganya juga terus merangkak naik. ‘’Ikan yang dulunya seharga Rp 10-15 ribu per kilogram, sekarang naik menjadi Rp 30 ribu per kilogram,’’ tuturnya.

Kenaikan harga ini ditengarai karena hasil tangkapan para nelayan berkurang. Selain itu, banyak nelayan yang belum berani melaut karena kondisi cuaca yang masih tidak bersahabat. ‘’Jumlah nelayan yang melaut hingga saat ini masih sedikit. Belum semuanya berani melaut,’’ katanya.

Sementara, pasaokan ikan dari luar daerah seperti Tanjung Luar, Lombok Timur dan Pulau Sumbawa juga masih terbatas. Kalaupun ada, harganya juga cukup mahal. ‘’Kalau tahun-tahun sebelumnya, ketika ikan langka di Mataram, kita mengambil ke luar daerah. Tapi sekarang sama saja, di luar daerah juga harganya mahal,’’ ungkap Eni.

MATARAM-Harga ikan laut di pasar mengalami kenaikan. Penyebabnya, pasokan dari nelayan mengalami penurunan drastis. Sehingga, kelangkaan pun tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News