Harga Minyak Goreng, Irjen Panca Putra Memberi Jaminan

Harga Minyak Goreng, Irjen Panca Putra Memberi Jaminan
Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menjamin tidak ada penyimpangan harga minyak goreng curah di wilayahnya. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak menjamin tidak akan terjadi penyimpangan harga minyak goreng curah di pasar daerah itu.

Hal itu disampaikan Irjen Panca Putra dalam rapat pendistribusian minyak goreng bertempat di Aula Tribrata Markas Polda Sumatera Utara, di Medan, Senin (4/4).

Rapat ini digelar guna mencari solusi mengatasi permasalahan yang saat ini terjadi. Sebab, para pedagang mengeluhkan soal harga minyak goreng.

"Minyak goreng curah yang dibeli dari para distributor sudah melebihi harga eceran tertinggi, yaitu di atas Rp 15.000 yang berdampak pada kenaikan harga jual minyak goreng curah di pasar," ucap Panca dalam keterangan tertulis.

Jenderal bintang dua itu menjelaskan pemerintah telah menetapkan harga jual minyak goreng di pasar seharga Rp 14.000 per liter.

Dia menyebut kelangkaan minyak goreng di pasar disebabkan oleh pengurangan produksi oleh para produsen di Industri dan pabrik.

"Saya harapkan agar harga eceran minyak curah harus Rp 14.000 per liter," ucapnya.

Menurut Panca, semua pihak harus sepakat bahwa kebijakan pemerintah yang mengambil jalan tengah harus dukung bersama demi memenuhi kebutuhan masyarakat di Sumut.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak menjamin tidak ada penyimpangan harga minyak goreng curah di daerahnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News