Harga Mitsubishi XForce di Sini Lebih Miring se-Indonesia, Begini Penjelasannya

Harga Mitsubishi XForce di Sini Lebih Miring se-Indonesia, Begini Penjelasannya
Mitsubishi XForce di sebuah mal. Foto: ridho

jpnn.com, BATAM - Mitsubishi XForce yang diperkenalkan pada ajang Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) memiliki harga terjangkau dibandingkan kota-kota besar di Indonesia.

Di Batam, Mitsubishi XForce tipe Exceed CVT dibanderol harga Rp 355 juta, sedangkan tipe Ultimate CVT dipasarkan Rp 385 juta.

Lantas apa penyebab mobil di kelas SUV Compact itu memiliki harga miring?

Group Head Regional Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Budi Darmawan mengatakan penyebab harga Mitsubishi XForce karena masuk wilayah free trade, bagian dari kawasan khusus perdagangan bebas Batam-Bintan-Karimun (BBK), yang memang sudah ditetapkan secara nasional.

Batam dan Kepulauan Riau memiliki ketetapan harga tertentu, di dalam memasarkan ragam produk kendaraan bermotor khusus kepada konsumen

"Memang harga jual Xforce di kawasan khusus perdagangan bebas BBK memiliki perbedaan, kalau dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia," beber Budi kepada awak media, Kamis (25/10).

Dengan memiliki harga terendah, pria yang akrab disapa Daulay yakin XForce akan terjual ratusan unit hingga akhir tahun 2023.

"Kami optimistis penjualannya mencapai 100 unit hingga akhir tahun mendatang," tururnya.

Mitsubishi XForce memiliki harga terjangkau dibandingkan kota-kota besar di Indonesia. Simak penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News