Harga Mobil Dinas Gubernur Sumbar dan Wakilnya, Uni Irma: Bisa untuk Membeli 40 Ribu Kantong Beras

Harga Mobil Dinas Gubernur Sumbar dan Wakilnya, Uni Irma: Bisa untuk Membeli 40 Ribu Kantong Beras
Politikus NasDem Irma Suryani Chaniago mengomentari pengadaan mobil dinas gubernur Sumbar dan wakilnya. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago ikut menyoroti pengadaan mobil dinas Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy.

Gubernur Mahyeldi mendapatkan mobil dinas Mitsubishi Pajero. Sedang Wagub Audy Joinaldy mendapatkan Hyundai Palisade.

Irma Suryani menilai, pengadaan dua mobil dinas yang total harga sekitar Rp2 miliar itu tidak pantas. Alasannya, pendapatan Pemprov Sumbar masih bergantung pada subsidi pemerintah pusat yang dikucurkan dari APBN.

"Mengelola APBN saja serapan masih rendah dan pendapatan asli daerah juga rendah, tidak pantas bermewah-mewah dengqn kinerja yang masih di bawah standar," kata Irma Suryani saat dihubungi oleh JPNN.com, Rabu (18/8). 

Irma mengatakan, mestinya gubernur dan wagub Sumatera Barat meningkatkan pendapatan asli daerah terlebih dahulu, baru membeli mobil dinas dengan total nilai yang fantastis. 

Dia juga menyatakan, dengan serapan anggaran untuk penanggulangan pandemi Covid-19 yang masih rendah, tidak etis bagi seorang gubernur dan wakilnya membeli mobil dinas baru. 

"Memangnya mobil dinas yang ada sudah tidak berfungsi sampai harus beli mobil dinas baru?" sambung Uni irma, panggilan akrabnya.

Seharusnya, lanjut Irma, pejabat daerah memiliki sense of crisis dan prihatin dengan kondisi ekonomi rakyat. 

Berapa harga mobil dinas Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldy? Menurut Uni Irma Suryani Chaniago bisa untuk membeli beras 40 ribu kantong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News