Harga Mustang GT Ini Melambung Hingga Rp 6,1 Miliar

Harga Mustang GT Ini Melambung Hingga Rp 6,1 Miliar
Edisi spesial Mustang GT. (Foto: Ford/JPNN)

jpnn.com, DETROIT - Vaughn Gittin Jr menyerahkan kunci kepada pemilik baru Mustang GT edisi spesial, Brayton Williams di Woodward Dream Cruise, Detroit, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Mustang GT dilelang ke pemilik baru dengan harga 420.000 USD atau sekitar Rp 6,1 miliar.

Lelang tersebut memang ditujukan untuk aksi sosial, di mana seluruh hasil penjualan diserahkan ke program pendidikan pilot masa depan Experimental Aircraft Association. Demikian dilansir Carscoops, Selasa (21/8).

"Terima kasih kami kepada Brayton atas dukungannya pada Experimental Aircraft Association dan generasi pilot berikutnya. Merupakan kehormatan besar bekerja dengan Vaughn dan tim untuk mendukung organisasi hebat ini," ujar Kepala Desain Ford Mustang, Darrell Behmer.

Dibuat oleh Tim Desain Ford dan Vaughn’s RTR Vehicles, Eagle Squadron Mustang GT sempat tampil di Goodwood Festival of Speed, bulan lalu di Inggris.

Kehadiran mobil tersebut sekaligus sebagai penghormatan ulang tahun ke-100 Angkatan Udara Kerajaan dan pilot sukarelawan Eagle Squadron AS yang bertugas di Perang Dunia II.

Mustang GT memiliki desain kamuflase yang meniru tampilan asli pesawat Eagle Squadron Spitfire, dengan kit bodi serat karbon, interior custom dengan logo Eagle Squadron dan suspensi yang dapat diatur serta pelek 20 inci.

Untuk jantung pacu didukung mesin V8 5.0-liter supercharged dapat menyemburkan tenaga 700 hp dan torsi 826 Nm dengan bahan bakar 93 oktan. Tenaga tersebut dijalankan melalui transmisi manual 6-percepatan yang dikirim ke roda belakang. (mg9/jpnn)

Mustang GT edisi spesial akhirnya mendapat pemilik baru dengan mahar senilai Rp 6,1 miliar, cukup fantastis namun semuanya merupakan ditujukan untuk aksi sosial


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News