Harga Sembako Tak Terlalu Bergejolak, DPR Puji Mendag

Harga Sembako Tak Terlalu Bergejolak, DPR Puji Mendag
Harga Sembako Tak Terlalu Bergejolak, DPR Puji Mendag

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan menyatakan apresiasinya terhadap kinerja tim ekonomi Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Salah stau yang dipuji Taufik adalah kinerja pemerintah dalam menstabilkan harga sembilan bahan pokok alias sembako pada Ramadan ini.

"Kita apresiasi kinerja tim ekonomi pemerintah. Kita syukuri harga sembako saat ini relatif stabil dan tidak terlalu bergejolak," kata Taufik kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (24/6).

Menurutnya, relatif stabilnya harga sembako merupakan hasil kerja keras Kementerian Perdagangan.Termasuk soal upaya menekan harga daging sapi agar tak melambung tunggi.

Harga Sembako Tak Terlalu Bergejolak, DPR Puji Mendag

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan

"Menteri Rachmat Gobel misalnya, telah mengeluarkan izin impor 29 ribu ekor sapi siap potong untuk menstabilkan harga daging pada puasa dan Lebaran," ucap Taufik.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga memuji kiprah Rachmat dalam menyiapkan Peraturan Presiden Nomor 71 Tahun 2015 tentang Penetapan dan Penyimpanan Harga Kebutuhan Pokok dan Barang Penting. "Perpres ini, walau diragukan efektivitasnya, ternyata mampu juga mengendalikan gejolak harga selama puasa ini," kata Taufik.(fas/jpnn)

 

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan menyatakan apresiasinya terhadap kinerja tim ekonomi Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Salah stau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News